Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Asisten Keperawatan (AKP)

By Tim Media SMK Mekanika 18 Mei 2022, 13:00:09 WIB LK
Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Asisten Keperawatan (AKP)

Gambar : Iduka AKP Puskesmas Sidamulya Menguji UKK Siswa AKP Kelas 12


BUNTET PESANTREN, smk-mekanika.sch.id - Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Asisten Keperawatan (AKP) telah dilaksanakan pada Rabu (18/05/2022). Pelaksanaan UKK AKP merupakan pelaksanaan UKK kelas 12 terakhir di SMK PK Mekanika Buntet Pesantren. Dalam pelaksanaannya, UKK ini dibuka oleh Waka Humas, Bapak Asep Hidayat, S.Pd.

Gambar : Waka Humas, Bapak Asep Hidayat, S.Pd. Membuka Pelaksanaan UKK AKP 2022

Pengujian UKK AKP kali ini diujikan langsung oleh Kaprog AKP, Mumarisatul Haq, Amd.Kep, Guru Produktif AKP, Bapak Kurniyawan Satria Utama, M.H.Kes., serta Iduka AKP Puskesmas Sidamulya, Bapak Poedjo Wardojo, S.Kep.Ners. yang sekaligus sebagai Kepala UPTD Puskesmas Sidamulya. UKK AKP dilakukan dengan dua macam uji, yakni uji lisan materi serta praktik secara langsung kepada siswa yang bertugas sebagai pasien. Beberapa materi yang diujikan ialah responsif anatomi fisiologis pernafasan, tujuan dilakukannya tindakan tanda-tanda vital, dan menyebutkan nilai normal hasil dari tanda-tanda vital (nadi, tensi, pernafasan, serta suhu).

Gambar : Guru Produktif, Bapak Kurniyawan Satria Utama, M.H.Kes., Mengawasi Uji Praktik Siswa

Selanjutnya, UKK ini diharapkan dapat membuat para siswa bisa mengetahui ukuran kemampuan serta kompetensinya yang dapat digunakan dirinya untuk melanjutkan di dunia kerja kesehatan maupun yang ingin melanjutkan pendidikan sebagai perawat, dokter, ataupun tenaga kesehatan lainnya.

Gambar : Suasana Pelaksanaan UKK AKP 2022

Kemudian, pelaksanaan UKK AKP ditutup dengan foto bersama antara siswa kelas 12 AKP, Kaprog, Guru Produktif, serta Iduka AKP Puskesmas Sidamulya. Semangat dan semoga sukses selalu, siswa-siswi kelas 12 AKP!!

Gambar : Foto Bersama Kelas 12 AKP, Kaprog, Iduka AKP Puskesmas Sidamulya, serta Guru Produktif AKP




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment