Kenali Dunia Industri, Siswa dan Siswi SMK Mekanika Ikuti KKI ke Magelang dan Yogyakarta

By Redaksi 12 Mar 2023, 12:29:54 WIB Kegiatan Siswa
Kenali Dunia Industri, Siswa dan Siswi SMK Mekanika Ikuti KKI ke Magelang dan Yogyakarta

Gambar : Siswa dan siswi Desain Komunikasi Visual tampil secara live pada salah satu program di Jogja TV


SMK PK Mekanika Buntet Pesantren Cirebon mengadakan Kunjungan Kerja Industri (KKI) bagi siswa kelas X dan XI pada hari Selasa, 7 Maret 2023. Kegiatan ini diadakan dengan membawa siswa ke beberapa perusahaan di Magelang dan Yogyakarta. Beberapa mitra industri yang dikunjungi antara lain Karoseri Agustus Magelang untuk siswa TKR dan TSM, RS Jiwa Ghrasia untuk siswa AKC, Gareng T-Shirt untuk siswa LP dan Jogja TV untuk siswa DKV. Tujuan utama KKI ini adalah untuk memperkenalkan para siswa dengan dunia industri sehingga mereka dapat mengetahui lebih banyak tentang perkembangan teknologi terkini.

Selain itu, KKI juga akan memberikan kesempatan kepada siswa untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengenal proses produksi yang berlangsung di perusahaan. Para siswa juga akan mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para pekerja di perusahaan.

Sebagai bagian dari KKI, siswa juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh para ahli di bidang masing-masing. Dengan mengikuti KKI ini, para siswa diharapkan akan mendapatkan pemahaman lebih lanjut tentang dunia industri dan dapat mempersiapkan diri untuk menjadi pekerja yang kompeten di masa depan.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment